Friday 14 November 2008

SEMUA ADA JALANNYA

THERE’S A WAY
Jakarta, August 2008

Gutten morgen
Pagi pagi pagi..sudah seminggu nih kita lalui ulang tahun Indonesia
Mudah- mudahan semangat ulang tahun tersebut masih terus berkobar, abis kan kadang kadang yang namanya kalo ada acara gede nih semangatnya tuh membara seminggu sebelum acara dan seminggu sesudah acara tersebut berlangsung.bener kan?wakakakak
Tapi gw percaya kok semua masih bersemangat!! Gimana ni 17annya? Seru makan karungnya?gimana lomba balap kelerengnya?hahaha pasti seru kan!!!
Untuk 17an kali ini gw mengikuti lomba MANJAT KARUNG seru suer saking serunya gw lama di mikir gimana cara tuh karung gw panjat hahaha..finally I GIVE UP dan gw ngomel-ngomel sama panitianya, ekh kata mereka kita ingin membuat variasi di 17an kali ini,tapi variasi apa kalo lombanya manjat karung hahaha masa karung gw panjat!!!
Terlihat mustahil yah kedengarannya kalo gw disuruh manjat karung,mau ampe taun baru beruang juga gak bakal bisa?tapi gw suka penasaran apakah masih ada jalan supaya gw bisa manjat tuh karung?
Seperti hidup aja yah kadang kadang kita dikasih masalah yang kadang datangnya beruntun, satu masalah aja belum selesai udah dateng masalah lain..mending udah selesai,ketemu jalan keluarnya aja belum, sampe kadang kita berpikir sampe kapan ni masalah bisa kita lalui?sampe kapan kita punya kekuatan untuk bertahan dari masalah ini?kayaknya kita aja yang udah paling berat nanggung masalah yang lagi kita hadapin..
Cuma pernah gak sih lo ngerasa kalo disaat lo hadapin suatu masalah di luar sana masih banyak orang yang ngalamin masalah yang lagi lo hadapin?
Salah satunya nih ya, korban Lumpur Lapindo yang udah sekitar 2 tahun mereka kehilangan semua harta benda mereka, jangankan untuk tinggal untuk mandi aja gatau harus kemana, namun mereka gak akan pernah mau ninggalin kampong halaman mereka dan selalu percaya kalau mereka akan kembali ke rumah mereka.
Coba dekh kita belajar dari mereka,tuk bersabar dan percaya kalo masalah kita alami sekarang ini tuh pasti ada jalannya.
Setiap masalah yang kita alami dalam hidup kita jangan kita jadiin sebagai beban tapi justru kita jadiin variasi aja dalam hidup kita..mang lo bisa vo??
Kalo dari gw sendiri sih sampe saat ini pun masih dalam tahap pembelajaran.hahaha
Kembali lagi ke variasi motor ekh salah variasi hidup maksud gw, iya kalo seumur hidup kita ngalamin seneng melulu kan gak bagus juga, pasti ada efek sampingnya salah satunya ya gitu kalo suatu saat kita dikasih masalah pastinya langsung ngerasa jadi paling berat. Jadi kalo mang kita sekarang udah sering ngalamin masalah masalah kecil dan kita bisa hadapi dengan hati yang tenang dan kepala dingin ternyata masalah tersebut bisa diselesaikan. Dengan berjalannya waktu akhirnya lo udah terbiasa tuk hadapin masalah dan lo yakin pasti akan ada JALAN KELUARNYA. Yang nantinya itu akan ngebentuk karakter diri lo sendiri yang selalu optimis disaat lo ada masalah lo bukannnya mundur tapi jadiin itu suatu tantangan yang harus diselesaikan.
Pokoknya semua itu ada jalan keluarnya tergantung dari kita aja gimana cara kita melihat masalah tersebut, kalo kita udah pesimis duluan ya gak akan ketemu titik terangnya walau sebenernya itu udah ada di depan mata.
Jadi kalo mang saat ini lo lagi ada suatu masalah! Kayak gw nih yang masih bingung gimana caranya memanjat karung, coba deh kita tenangkan pikiran kita jangan pernah merasa kita jadi orang yang terpuruk di dunia, yaelah menn lo hidup juga gak sendiri kok sekalipun lo hidup di hutan gw yakin masih ada manusia lain yang mau mendengar,menjadi shoulder to cry on lo dan membantu masalah lo itu, apalagi lo hidup di kota besar yang teknologi udah merambah hingga ke sudut kota saat lagi ada masalah lo bisa langsung pelacur,entah sms, telepon atau video call untuk mencari saran dari orang-orang terdekat. Btw tau gak lo apa pelacur? Pelacur= pelan-pelan curhat hahaha. Ya tapi jangan selalu tergantung dengan orang lain lo juga harus punya prinsip dan sikap dalam menentukan jalan terbaik dalam setiap masalah yang lagi lo hadapi, karena yang tau semua tentang diri lo ya diri lo sendiri
Kayaknya gw banyak bangat mengulang kata masalah, ya??jadi doyan mengulang kata masalah nih hehehe. Okay kalo gitu sekarang saatnya sekarang gw kembali melanjutkan mencari cara bagaimana cara memanjat karung dengan baik dan benar.wish me luck

SETIAP MASALAH PASTI AKAN ADA TITIK TERANGNYA WALAU TERANGNYA HANYA BERUPA TITIK, TITK ITU YANG AKAN MEMBAWA KITA MENUJU JALAN KELUAR. (restalvo)

0 comments: