Monday 10 November 2008

KEMARIN HARI INI DAN ESOK

KEMARIN, HARI INI DAN ESOK HARI

Jakarta, August 2008

Cerita pertama gw nih, KEMARIN, HARI INI DAN ESOK HARI kira-kira ada yang tau gak yah maksud ngebahas judul kumpulan cerita gw, kira-kira ada yang tau gak yah!! Yah kalo ada yang tau juga gw gak denger karena gw lagi melakukan one way communication jadi gw yang nanya gw yang jawab sendiri aja…(mulai gelo vo)

KEMARIN,HARI INI DAN ESOK HARI

Semua orang yang sedang atau menjalani kehidupannya di bumi ini gw rasa telah menjalani apa yang namanya siklus kehidupan di atas,bener gak?

Ya maaf maaf nih seorang bayi yang lahir namun saat keluar dari rahim sang Bunda ternyata tak mempunyai umur yang cukup panjang di bumi ini, iya anggaplah hanya mempunyai waktu beberapa jam untuk hidup di dunia karena sakit loh bukan karena disakiti gw gak ngebahas yang disakiti. Sang bayi tersebut telah mengalami salah satu siklus hidup sederhana di dunia, let me explain to you

Kemarin: sang bayi masih berada di dalam perut sang Bunda

Hari ini : sang bayi lahir ke bumi,namun umur sang bayi hanya beberapa jam saja

Esok : sang bayi harus dikuburkan

Sedih memang kalo mendengar hal seperti itu kalo saja sang bayi saat lahir sudah bisa berbicara gw rasa yang dia ingin ucapkan. God give me one more time,aku ingin menunjukkan rasa terima kasih ma MAMA karena udah ngejaga aku selama 9 bulan ini.

Jadi gw ngerasa bersyukur banget sama Tuhan kalo gw masih dikasih kesempatan tuk menjalankan siklus-sikus kehidupan yang lain meski masih banyak yang belum gw jalanin dan rasain juga sih, ya step by step nanti gw jalanin (kayak lagu NKOTB) HAHAHA

Ya iya lah kalo gw ngejalanin semua secara bersamaan pasti bakalan kaget juga.

Sekarang kita ngebahas tentang cerita gw diatas yah,sebelumnya gw mau nanya dulu nih.

Pernah gak ngerasa apa yang kita lakukan HARI INI tuh berpengaruh, sama KEMARIN DAN ESOK HARI?kalo udah punya jawaban..jawab dalam hati aja yah. Tapi kalo menurut gw sih bener juga kalo masih pada ragu nih gw kasih contoh kasus yah.

Example:

Marley seorang remaja SMA swasta di Jakarta yang hidup dengan keluarga yang mempunyai latar belakang cukup dipandang,Marley pun seorang anak yang bisa dibilang pandai dalam segala hal hari sifatnya yang periang menjadi daya tarik bagi dirinya saat bergaul dengan teman-temanya. namun karena kurangnya perhatian dari orangtuanya Marley mencoba psikotropika hmmm jangan ditanya, semua jenis narkoba apapun telah dicoba dari yang mahal sampe baygon dikasih fanta pun udah dicoba ma dia.

SUATU HARI Marley sudah merasa jenuh sama apa yang udah dilakukannya dan dengan penuh kesadaran dari dirinya dan dorongan dari teman-teman yang merasa kehilangan sosok ceria Marley, akhirnya dia meningalkan Narkoba dkk

3 tahun pun sudah dia lalui saat ini Marley kuliah di salah satu Universitas Negeri di bilangan Salemba untuk menjadi seorang calon Dokter

Sekarang Marley juga melakukan program anti Narkoba ke sekolah sekolah bersama teman temannya.

Pandangan masyarakat,teman dan keluarganya terhadap Marley juga sudah berubah 180˚, Marley yang sekarang bukanlah Marley yang dulu lagi.

Hebat yah.. dan selama 3 tahun itu pun Marley mulai menyadarkan keluarganya kalo perhatian dan kasih sayang tak hanya berasal dari Materi tetapi suatu perhatian kecil dari Orang tua dapat membuat seorang anak seperti Marley merasa diperhatikan.

Jadi maksud gw cerita diatas mudah-mudahan bisa jadi salah satu motivasi buat kita, kita ga usah nunggu kapan datangnya SUATU HARI itu tapi harus kita mulai HARI INI.

Semua orang mempunyai cerita dalam hidupnya kalo kita masih terus berpatokan akan HARI KEMARIN kapan mau ada perubahan dalam hidup kita, mungkin KEMARIN kita mempunyai masalah, kesalahan atau pengalaman hidup yang mempengaruhi hidup kita hingga saat ini ya, gak selamanya lo harus berpatokan pada satu masa dalam hidup lo, kalo menurut gw kalo mang saat ini lo masih menggangap masa lalu lo tuh sebagai bayangan yang ngebikin lo gak bisa untuk berkembang, udahlah biarin aja itu berlalu orang aja sekarang karyawisata ke bulan masa lo masih aja ngedekem di kamar, sekarang ni saatnya lo untuk

BERDOA BERGERAK BERUBAH

Dan disaat lo dah memutusan untuk berubah. Ya perubahan lo juga jangan bersifat sementara masa lo mau jatuh di lubang yang sama,gak kan? Tunjukkin sama sekitar lo kalo lo itu bisa dan mampu untuk menjadi manusia yang lebih baik.

Ya sebenernya gw cerita kayak gini karena seseorang ekh gak seseorang tapi dua orang yang saat ini MASIH dan SELALU memangil mereka MAMA PAPA jadi mereka pernah bilang gini sama gw..

”vo jangan terlena akan hari ini,mumpung kamu masih muda lewatin hari kamu dengan hal-hal yang berguna!! Karena apa yang kamu lakukan HARI INI tuh nantinya akan kamu bawa ESOK HARI dan kamu jangan pernah lupa setiap penilaian orang sama kamu tuh dinilai dari mereka tau dan kenal sama kamu vo”

Yah jadi bener juga kalo apa yang dikatakan sama mereka kalo HARI INI tuh menentukan HARI ESOK DAN KEMARIN, entah dari sisi mana yang jelas bakal nentuin kok ya paling enggak itu bakal jadi omongan orang disekitar lo.

Percaya sama diri lo kalo mang HARI INI lo udah mulai melakukan perubahan untuk ke arah yang lebih baik CEPET atau LAMBAT lo pasti ngerasain IMPACT sama diri lo kok. Dan inget satu lagi jangan pernah HARI KEMARIN lo jadiin hal yang ngebuat lo jadi takut tuk berbuat sesuatu tapi jadiin sebagai pelajaran dan pengalaman yang gak lo dapat dari siapapun.

Jadi itulah kenapa gw namain kumpulan cerita gw KEMARIN, HARI INI DAN ESOK HARI karena gw rasa banyak banget yang diceritain kalo ngomongin itu semua dan pastinya beragam.

Kayaknya udah panjang aja ni cerita gw,gak kerasa euy kayaknya cukup sampai disini yah.Gw juga gatau apa lagi yang harus gw bahas. Tar lanjut lagi ke cerita berikutnya. Thatha (restalvo)

2 comments:

Anonymous said...

bang, gw br baca lg ni tulisan lo.and now, i've got inspiration to do something. thx broher :)

Anonymous said...

bang alvo, trimakasi uda nulis ini supaya bs dibaca org banyak karna msh byk pikiran2 gelap yg harus diterangi :))