Friday, 30 January 2009

New

Huaffffhmmm

udah lama gak nulis ampir 2 bulan gak tulis menulis 
terakhir bulan desember kemaren kayaknya dan itu pun belum sempet gw posting karna masih dalam proses revisi.
dan sekarang sudah menginjak tahun yang baru oia i wish never too late to say happy new year all.
Gak kerasa udah taun 2009
udah tahun baru!! ya semoga bisa menjadi lebih baik lagi di tahun yang baru ini dan semangat pun menjadi baru lagi di tahun baru dan semua resolusi yang diinginkan dapat tercapai.
kayaknya segini dulu lah gatau lagi mu nulis apa 
kayaknya tidur jalan terbaik setelah jakarta diguyur hujan dari sore dan besok adalah ujian semester terakhir jadi lakukan yang terbaik sajalah 
banyak belajar banyak lupa sedikit belajar sedikit lupanya enggak belajar gada yang dilupakan (diharapkan untuk tidak mengikuti saran diatas)
restalvo

Tuesday, 9 December 2008

Hahaha

KANGEN
Jakarta, August 2008

Hmmm agustus dah mau abis nih gak berasa yah dah mau selese aja agustusnya, mang agustus makanan ampe abis hahaha, ya sekarang waktu kayaknya cepet banget mungkin karna gw banyak kegiatan jadi gak berasa yah coba kalo gw bengong doang pasti berasa lama, ya jangan salahkan waktu lah tapi bercermin lagi sama diri kita apa aja yang udah kita lewatin dalam menghabiskan waktu kita. Kalo ngomongin waktu tu kan berhubungan dengan masa contohnya masa kecil, masa remaja, masa sekolah, masa kuliah dan lain lain. Tapi sekarang gw lagi kangen sama sebuah masa. Kangen masa sekolah di akhir agustus ini, kangen aja kalo dulu selama sekolah nih bulan agustus tuh bulan berkreasi mule dari latian upacara sampe latian manjat karung buat nyambut 17an, kangen banget gw upacara 17an
Hmmm masa sekolah, 12 tahun (gak kurang apalagi lebih) gw lewatin SD,SMP dan SMA. masuk jam 7 pagi pulang jam 2 siang dah gitu baju lepek bau udah gajelas yang jelas sih bau matahari hahaha, namanya juga anak sekolah semua harus teratur harus disiplin harus rajin harus bikin pr harus pake seragam..semua pake harus, teratur banget yah..pernah ngerasa bosen gak? Kalo pernah gw juga pernah kok napa sih sekolah gak pake baju bebas kan bosen seragam gitu gitu mulu, ya walau bosen gw pake pake juga abis udah ada peraturannya hehehe
Hal-hal yang kayak gitu lah yang bikin gw kangen, apalagi pas SMA kayaknya hampir tiap hari yang udah dilalui tuh merupakan perjalanan menuju kandang macan,(hahaha lebih lo vo) jadi tiap hari lo belajar gimana jinakin macam belajar jadi pawang yang baik dan mampu mengatasi segala macam macan, nanti kalo udah waktunya walaupun bisa atau gak bisa lo musti masuk kandang macan, ngeri ye? Hampir setiap hari belajar mulu kayak orang bener gw demi menghadapi ujian akhir..ya waktunya pun tiba setelah gw berlatih selama beberapa bulan ya even i feel, im not yet ready to face my final test. Gw harus hadapi juga final test gw setelah hasilnya keluar ternyata tidak semua macan dapat gw jinakin, ada satu macan yang tau kalo sebelum gw hadapin dia ternyata gw udah takut duluan. Ya tapi gapapa lah semua gw jadikan pengalaman dalam hidup yang gak bakal bisa dilupakan, cukup pertama dan terakhir gw alamin.
Tapi gw pengen bilang sama orang-orang yang udah memberi semangat gw makasih makasih banget ya. Hmmm kangen apalagi ya? kangen temen-temen gw kali yah dah lama banget gak ketemu karena kesibukan masing-masing demi mencapai impian masing-masing akhirnya kita berpencar, walau hampir dari kita semua masih di Jakarta cuma jarang ketemu. Ya walau gw jarang ketemu sama kalian semua gw gak akan pernah bisa lupain kalian semua, kompaknya, gilanya,serunya kita gada yang ngalahin lah dari makan bubur bareng-bareng ketauan terus disuruh makan bubur sambil berdiri, ketauan maen kartu, bikin nangis guru fisika wah parah euy, disetrap gara-gara molor (abis ngantuk bu), oia ada aja yang ngaransemen lagu coldplay with cucak rowo,maen gobak sodor celana robek sampe belakang, kalo dateng pagi-pagi banget gerbang belom dibuka aja udah dateng, bukannya rajin tapi mau bikin pr hehehe kayaknya kalo diceritain gak bakal selese seminggu dan banyak juga yang diceritain jadi bingung euy
Hmmm hari-hari gw pun sempat diisi dengan hadirnya seseorang, halah jadi cerita about my past nih. Iya gitulah kisah kasih di waktu sekolah meski gasatu sekolah hehehe ya walau kisahnya juga ga sampe kuliah.
Kangen kalo pagi dibangunin ma nyokap kayak komandan tentara jepang bangunin prajuritnya kalo ada TOA di rumah gw pasti udah ditempelin ke kuping gw tiap hari, kangen naek MOMO ke sekolah walau bareng ma MOMO doang tetep keren lah, tau MOMO gak? MOMO tuh sepeda gw jadi waktu sekolah gw pake sepeda BMX seru lah ya itung itung olahraga, sambil lirak lirik yang seger di pagi hari. Sekarang MOMO istirahat doi lagi gw suruh cuti dulu. Masih banyak hal yang bikin kangen akan masa masa sekolah iya awalnya ngerasa lama banget ya gw sekolah 12 tahun tapi dipikir pikir ternyata menghabiskan waktu selama 12 tahun untuk sekolah tuh kurang juga karena masih banyak pelajaran yang belom gw dapet. Ya buat yang masih sekolah jangan sia-siain waktu yang ada isi satu masa dalam hidup lo dengan hal-hal yang akan lo kenang terus sampe kapan pun kalo lo sekolah cuma dateng duduk belajar pulang ya lo pasti ngerasa bosen juga menn, apa yang jadi kenangan buat diri lo yang nanti lo bawa setelah selesai sekolah? Buatlah setiap hari lo di sekolah menjadi kenangan, ya kalo gak bisa jadi kenangan banyak orang ya setidaknya jadi kenangan buat lo sendiri, bikin lo senyum sendiri karena lo inget sesuatu waktu masih sekolah, ka banyak tuh macamnya mule dari lirak lirik gebetan lo ato gara-gara lo tidur ngiler tapi gara-gara lo gamau diliat orang lo lap pake buku hahahaha banyak kan . Yaudah kalo gitu rasanya cukup sampai disini kangen-kangenanya jangan terlarut karena masih banyak yang harus dikerjakan.

Bener kata orang kalo masa SMA masa yang indah,,tapi gw mau nambahin nih
Masa SMA adalah masa yang paling indah dan harus dibuat seindah mungkin…(restalvo)

Monday, 17 November 2008

ME AND YOU (part 2)

ME AND YOU CONVERSATION (part 2)
Jakarta, October 2008

Y : HHHuafffmmmmmm (bayangin nih lagi bangun sambil nguap sambil ngelap iler juga)
Alvo : Akhirnya si BERUANG bangun juga wakakakak, buset iler udah kayak peta buta parah lo akh.
Y : HEIII..(bayangin nih beruang lagi buka mata satu terus mata yang satu masih merem, kalo mau buka mata yang lain harus menutup salah satu mata)
Alvo : Hei..
(diem sejenak..menunggu si BERUANG lagi berjuang mengumpulkan nyawanya)
Y :wahh gw ketiduran lagi nih kayaknya
Alvo :iya ketiduran, Cuma kayaknya ketiduran lo udah mule parah ketiduran aja ampe seminggu gimana kalo tidur,mendingan ke dokter berobat lo daripada dikira orang lo udah mati ternyata lo tidur kan berbahaya tuh
Y :jadi gw udah seminggu tidur nih?masa sih?kok bisa?beneran seminggu nih?pantes iler gw udah kaya peta buta Indonesia..hahahahaha
Alvo :JANGAN KETAWA LO BAU NAGA. Gosok gigi dulu lo sana,parah baunya, kayaknya NAGA juga gak gini gini amat,lo biangnya NAGA nih.
Y :yaudah gw gosok gigi dulu lah,tunggu ya jangan kemana-mana, btw lo pernah temenan sama naga ya? Sampe tau bau naga gimana!!
Alvo :sialan masih sempet ngeledekin gw lo,,iya gw pernah temenan ma NAGA napa mangnya?udah buruan gosok gigi lo, mau gw sembur lo?
Y :Anjrit serem amat lo sembur sembur,,gosong gw men!yaudah gw gosok gigi dulu men. Tapi bentar men sabar y,gatel nih hehehe
(menunggu Naga gosok gigi)
5 menit
10 menit
15 menit
20 menit
1 jam…….
Y :Weeerrrrr seger men, saran lo bagus juga!! Jadi gak ngantuk lagi gw..asli seger
Alvo :Lo gosok gigi di mana sih??gosok gigi di gunung lo ya..ampe gondrong gw nunggu lo. Iya gila lo masih ngantuk, apa kurang lo tidur selama seminggu?
Y :Jadi gini men gw tadi gosok gigi terus mandi nanggung men lagian bau gw juga udah gak jelas..kan ada lagunya bangun tidur ku terus jogging tidak lupa ku terus mandi. Hehehehe
Iya maap men gw ninggalin seminggu gw khilaf men mang gw tau kalo gw tidur selama seminggu namanya juga orang tidur.
Alvo :ouh gitu men jadi tadi langsung mandi toh, gw kira lo bertapa abis gosok gigi hahaha. Hmm khilaf lo kebangetan menn mana ada orang khilaf tidur seminggu, gw sebenrnya curiga ma lo.
Y :curiga napa?
Alvo :lo orang atau beruang sih? Hahahaha
Y :sialan lo..gw orang lah!
Alvo :santai jangan emosi. Yaudah daripada ngebahas tidur lo mulu gak akan ada abisnya nih.
Oia gw kan belum tau lo, kenalin diri dulu lo buruan!
Y :gw juga belom kenal lo..
Alvo ;kan gw dakh kasih tau nama gw sapa, lo baca gak?gimana lo mau tau gw lo aja molor pas gw ngenalin diri.
Y :iya iya,,bentar gw baca dulu.
Alvo :Udah ketemu belom?
Y :Bentar lagi..
Ekh udah udah nih
Ouh nama lo Alvo ya
Udah mule cerita ternyata..good good
Alvo :iya kalo nunggu lo mah gak cerita-cerita gw!
Udah kenalin nama lo sapa?
Y :iya ni perkenalkan diri gw nih lo denger ya baik-baik jangan tidur lo..
Alvo :emang gw kayak lo,,
Y :iya iya jadi sensi banget ma gw.
Nama: Otong
Nama lengkap: Otong Martin
Peranakan: Herder ma Pudel hahaha mang gw Anjing hehehe maksud gw Babeh gw orang Betawi, Enyak orang belanda. Jadinya gini dakh rada eksentrik
Umur: 22 tahun 4 bulan
Status: sedang dalam pencarian
Alvo :dasar geblek-geblek, dalam pencarian sapa lo?
Y :biasa vo..wanita
Alvo :akh parah lo
Dasar playboy cap belatung nangka lo haha
Jadi gw manggil lo otong aja ni ya? Gausah martin?
Y :gausah otong aja vo gw lebih seneng dipanggil otong dibanding martin
Alvo :yaudah nama lo gw ganti ni ya jadi otong, jadi gak Y mulu
Y :sip
Alvo :hmmm gw bingung napa bisa ketemu sama lo ya, padahal kan gw awalnya sendirian
Otong :gatau vo gw juga bingung napa bisa ketemu sama lo
Alvo :ya mungkin kita dipertemukan disini kali tong, positif thinking aja lah Tuhan ngirim lo kesini unutk nemenin gw selama gw bercerita,,Bt juga men kalo cerita sendiri
Otong :ya mungkin juga vo, yaudah lo cerita lagi dong!!!
Kan gw mau baca cerita cerita lo kemaren jadi nanti selesai gw baca lo dah menyiapkan yang baru!
Alvo :okeh!!
Otong : vo nanti kalo ada cewe nyariin bilang aja lo gak kenal ya,namanya SARI
Nama panjangnya SARIFUDIN PERMATA BUNDA lo pura-pura gak kenal aja.
Alvo :cw ato cwo sih tuh SARIFUDIN? Bingung gw!!
Otong : cw vo, murni wanita tanpa suntikan doi keturunan Eropa bapaknya juragan besi tua vo
Sebenernya sih mantan gw vo,hehehe gw memutuskan hubungan secara sepihak jadilah gw seperti ini dicari-cari..hemm panjang ceritanya vo
Alvo :yahhhh jadi curhat
Otong :yaudah cerita lagi dah vo, daripada gw curhat hehehe
Alvo :sip..

Friday, 14 November 2008

SEMUA ADA JALANNYA

THERE’S A WAY
Jakarta, August 2008

Gutten morgen
Pagi pagi pagi..sudah seminggu nih kita lalui ulang tahun Indonesia
Mudah- mudahan semangat ulang tahun tersebut masih terus berkobar, abis kan kadang kadang yang namanya kalo ada acara gede nih semangatnya tuh membara seminggu sebelum acara dan seminggu sesudah acara tersebut berlangsung.bener kan?wakakakak
Tapi gw percaya kok semua masih bersemangat!! Gimana ni 17annya? Seru makan karungnya?gimana lomba balap kelerengnya?hahaha pasti seru kan!!!
Untuk 17an kali ini gw mengikuti lomba MANJAT KARUNG seru suer saking serunya gw lama di mikir gimana cara tuh karung gw panjat hahaha..finally I GIVE UP dan gw ngomel-ngomel sama panitianya, ekh kata mereka kita ingin membuat variasi di 17an kali ini,tapi variasi apa kalo lombanya manjat karung hahaha masa karung gw panjat!!!
Terlihat mustahil yah kedengarannya kalo gw disuruh manjat karung,mau ampe taun baru beruang juga gak bakal bisa?tapi gw suka penasaran apakah masih ada jalan supaya gw bisa manjat tuh karung?
Seperti hidup aja yah kadang kadang kita dikasih masalah yang kadang datangnya beruntun, satu masalah aja belum selesai udah dateng masalah lain..mending udah selesai,ketemu jalan keluarnya aja belum, sampe kadang kita berpikir sampe kapan ni masalah bisa kita lalui?sampe kapan kita punya kekuatan untuk bertahan dari masalah ini?kayaknya kita aja yang udah paling berat nanggung masalah yang lagi kita hadapin..
Cuma pernah gak sih lo ngerasa kalo disaat lo hadapin suatu masalah di luar sana masih banyak orang yang ngalamin masalah yang lagi lo hadapin?
Salah satunya nih ya, korban Lumpur Lapindo yang udah sekitar 2 tahun mereka kehilangan semua harta benda mereka, jangankan untuk tinggal untuk mandi aja gatau harus kemana, namun mereka gak akan pernah mau ninggalin kampong halaman mereka dan selalu percaya kalau mereka akan kembali ke rumah mereka.
Coba dekh kita belajar dari mereka,tuk bersabar dan percaya kalo masalah kita alami sekarang ini tuh pasti ada jalannya.
Setiap masalah yang kita alami dalam hidup kita jangan kita jadiin sebagai beban tapi justru kita jadiin variasi aja dalam hidup kita..mang lo bisa vo??
Kalo dari gw sendiri sih sampe saat ini pun masih dalam tahap pembelajaran.hahaha
Kembali lagi ke variasi motor ekh salah variasi hidup maksud gw, iya kalo seumur hidup kita ngalamin seneng melulu kan gak bagus juga, pasti ada efek sampingnya salah satunya ya gitu kalo suatu saat kita dikasih masalah pastinya langsung ngerasa jadi paling berat. Jadi kalo mang kita sekarang udah sering ngalamin masalah masalah kecil dan kita bisa hadapi dengan hati yang tenang dan kepala dingin ternyata masalah tersebut bisa diselesaikan. Dengan berjalannya waktu akhirnya lo udah terbiasa tuk hadapin masalah dan lo yakin pasti akan ada JALAN KELUARNYA. Yang nantinya itu akan ngebentuk karakter diri lo sendiri yang selalu optimis disaat lo ada masalah lo bukannnya mundur tapi jadiin itu suatu tantangan yang harus diselesaikan.
Pokoknya semua itu ada jalan keluarnya tergantung dari kita aja gimana cara kita melihat masalah tersebut, kalo kita udah pesimis duluan ya gak akan ketemu titik terangnya walau sebenernya itu udah ada di depan mata.
Jadi kalo mang saat ini lo lagi ada suatu masalah! Kayak gw nih yang masih bingung gimana caranya memanjat karung, coba deh kita tenangkan pikiran kita jangan pernah merasa kita jadi orang yang terpuruk di dunia, yaelah menn lo hidup juga gak sendiri kok sekalipun lo hidup di hutan gw yakin masih ada manusia lain yang mau mendengar,menjadi shoulder to cry on lo dan membantu masalah lo itu, apalagi lo hidup di kota besar yang teknologi udah merambah hingga ke sudut kota saat lagi ada masalah lo bisa langsung pelacur,entah sms, telepon atau video call untuk mencari saran dari orang-orang terdekat. Btw tau gak lo apa pelacur? Pelacur= pelan-pelan curhat hahaha. Ya tapi jangan selalu tergantung dengan orang lain lo juga harus punya prinsip dan sikap dalam menentukan jalan terbaik dalam setiap masalah yang lagi lo hadapi, karena yang tau semua tentang diri lo ya diri lo sendiri
Kayaknya gw banyak bangat mengulang kata masalah, ya??jadi doyan mengulang kata masalah nih hehehe. Okay kalo gitu sekarang saatnya sekarang gw kembali melanjutkan mencari cara bagaimana cara memanjat karung dengan baik dan benar.wish me luck

SETIAP MASALAH PASTI AKAN ADA TITIK TERANGNYA WALAU TERANGNYA HANYA BERUPA TITIK, TITK ITU YANG AKAN MEMBAWA KITA MENUJU JALAN KELUAR. (restalvo)